share

Gara-Gara Sistem, Bisnis Makin Adem

Gambar Mempunyai Hak Cipta

 

 

Memilih menjadi Mompreuner dengan silau keberhasilan dan transferan tiap hari, nyatanya tidak seindah silaunya. Berbisnis sambil mengurus rumah tangga nyatanya membutuhkan energi serta mental yang kuat.

Dengan waktu yang sama, 24 jam, Mompreuner dituntut untuk bias menjalankan bisnis tanpa mengganggu waktu dengan keluarga. Seperti pengalaman dari penulis buku, dimana memulai bisnis ketika anak masih berusia 6 bulan tanpa pengasuh dan asisten rumah tangga bahkan masih tinggal di rumah mertua. Tau sendiri kan mom ketika tinggal di rumah mertua, harus keliatan rajin.

Alhasil bagaimana agar bisnis dan keluarga tetap berjalan beriringan? Seorang Muri handayani akan memulai kerja ketika anak tidur dan bangun sebelum anak bangun. Lelah? Pasti mom tapi ada alasan kuat kenapa harus berbisnis. Yaitu rugi 1000 pcs inner yang sudah dipesan dan gagal order, langsung merasa terpojok ya mom ketika itu ada di pihak kita.

Dengan membagi waktu antara keluarga dan bisnis, maka sistem sangat berperan dalam hal ini. Bagaimana membuat postingan sosmed terjadwal, materi promosi yang tetap jalan, serta stok yang harus terjual dan keluarga serta anak yang harus tetap terurus.

Dalam buku ini, akan dijelaskan bagaimana membangun sistem bisnis yang sederhana dan mudah dijalankan bagi seorang mompreuner. Pembahasannya akan lebih ke managemen diri dan waktu. Bahkan managemen dirilah menurut saya poin inti dari bab ini. Karena dengan pengendalian diri yang baik;ah kita dapat tetap bersikap ramah ke keluarga dengan semua tekanan bisnis online.

Kenapa bisnis online malah membuat tertekan? Bukannya hanya main hp dan dikerjakan di rumah? Justru karena bisnisnya online lah yang menguras tenaga. Bayangi mom, itu pelanggan itu tanya harga dan ditotali eh malah nggak jadi order. Belum lagi pelanggan yang cenderung nawar sadis, harga sekian malah di tawar lebih dari setengah harga dan minta gratis ongkir eh begitu kita menjelaskan harga memang sudah seperti yang dijelaskan eh  malah marah-marah. Kebayangkan mom energi negative yang bakal kita bawa ke keluarga. Jangan sampai karena bisnis keluarga  malah menjadi sasaran emosi mom.

Dengan membaca bab ini tentang sistem terbukti sangat membantu para mompreuner untuk menjalankan bisnisnya, bagaimana membuat sistem secara terperinci bahkan beberapa contoh yang sudah menjalankan sistem dalam bsinisnya,

Makin penasaran dengan bab selanjtnya? Akan ada beberapa bab ke depan yang jauh lebih seru. Terus stay si perempuandigital.com mom….

 

share
Cari Lagi