share

Main Facebook Dapat Transferan

Gambar Mempunyai Hak Cipta

 

Main Facebook sudah menjadi salah satu rutinitas jaman now bahkan kalangan emak-emak sangat suka dengan sosial media satu ini. Katanya bisa curhat. Sosial media memang benar-benar mempengaruhi pola pikir dan kegiatan kita. Bangun tidur bahka sampai mau tidur selalu ada waktu untuk sekadar main Facebook.

Apa saja alasan yang membuat betah main facebook :

1. Kepo

Faktor kepo ini terkesan sifat alami manusia yaitu mau tahu kehidupan orang lain. Penasaran gimana kabar si A langsung deh cari namanya di Facebook dan kepo sama Timelinenya.

2. KillingTime

Main Facebook sering dilakukan sekadar untuk membunuh waktu jenuh. Misanya menunggu anak pulang sekolah, daripada bergosip emaknya memilih untuk main facebook.

3. Update Info

Facebook juga dijadikan sarana untuk mnenyebar informasi. Bahkan tak jarang undangan pernikahan dan undangan acara lainnya cukup disebar di facebook tanpa merasa perlu tatap muka.

4. Ikut-ikutan

Tren ikut-ikutan di budaya kita memang masih tinggi. Ke si A main facebook bahkan sambil berbisnis. Langsng deh penasaran dan ikut jualan di facebook juga.

5. Hiburan

Sebagai hiburan ketika suntuk, facebook banyak dipilih sebagai sosial media yang cocok karena ada beberapa game juga yang otomatis dengan facebook.

6. Eksis dan Narsis

Tidak melulu dalam konotasi negatif, eksis dan narsis malah sering dilakukan para pebisnis online. Dengan menunjukkan keeksisan bisnisnya akan meningkatkan kepercayaan calon pelanggan terhadap bisnisnya.

Selain alasan diatas, pergeseran fungsi facebook dari sosial media pun mulai bergeser menjadi media jualan. Kemudahan penggunaan facebook semakin dimanfaatkan untuk jualan. Sehingga membuat facebook mengambil langkah membuat kebijakan engagement.

Kebijakan apa yang dilakukan oleh facebook? Jika ingin mendapatkan like, komen dan share yang tinggi maka berinteraksilah dengan friendlist kita di facebook. Analognya, ramahlah dalam bertetangga. Sapa dan kunjungi tetangga maka tetangga kita akan peduli pada kita.

Kebijakan ini diambil oleh facebook dalam mempertahankan fungsi utama Facebook sebagai media sosial. Maka berinteraksilah, ramah tamahlah dengan frindlist. Jadi ketika kita update status akan di like, komen bahkan share oleh teman kita.

 

#ODOP_6

#Nonfiksi

#perempuandigital

 

share
Cari Lagi