share

Sandi Minta Emak-emak Rayu Pendukung Jokowi Pindah ke Prabowo

Gambar Mempunyai Hak Cipta

Dilansir di detik.com, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno meminta pendukungnya agar bekerja keras meraih suara unggul. Bahkan Sandiaga menyarankan agar mngajak pendukung emak-emak tim oposisi mengalihkan pilihan.

Hal ini disampaikan Sandiaga Uno dalam peresmian partaiemakemak.co.id yang dilaksanakan di kediaman Rachmawati Sokernoputri yang beralamat di Jati Padang Raya Jakarta Selata. Dalam kesmpatan ini Sandi menyinggung tentang angka dukungan emak-emak pada partai Jokowi-Ma’fuf. Emak-emak yang hadir pada acara tersebut merayu pendukung Jokowi-Ma’ruf agar beralih mendukungnya. Sandiaga berpesan untuk semakin meyakinkan yang sudah menentukan pilihan, yang ragu agar semakin yakin dan yang belum menentukan agar memilih paslon 02 tapi tetap tanpa ada paksaan.

Langkah yang dilakukan oleh Sandiaga menurut saya adalah langkah yang biasa yang dilaukan oleh pebisnis. Sebagai pebisnis, diwajibkan mengetahui angka kekuatannya, kelemahannya. Selain itu angka kompetitor dan dukungan serta kelemahan kompetitor wajib dikantongi demi memenangkan angka persaingan.

Langkah yang dilakukan Sandiaga meminta emak-emak yang hadir dalam peresmian partaiemakemak.co.id untuk merayu pendukung Jokowi-Ma’ruf adalah langkah Distrub yang lazim dilakukan dalam dunia bisnis.

Dalam bisnis, mendistrub sebuah brand agar ditinggalkan pelanggan dan beralih ke brand kita adalah langkah yang tepat dalam memenangkan pasar. Langkah dalam menditrub pesaing adalah dengan menambahkan nilai tambah bisnis kita sehingga kopetitor dinilai tidak setara bersaing dengan brand kita. Langkah ini pula yang dilakukan oleh Sandiaga dengan mendirikan partaiemakemak.co.id sehingga kaum emak-emak merasa diperhatikan. Dengan adanya partaiemakemak.co.id, maka kepercayaan kaum emak-emak terhadap Sandiaga akan semakin meningkat.

Rasa percaya atau loyalitas dalam bisnis akan sangat susah digeser jika pelanggan maupun penggemarnya sudah sangat tertanam brand tersebut. Bahkan harga mahal akan dinilai setara dengan fasilitas karena rasa loyal tadi. Demikian juga langkah yan diambil oleh Sandiaga dengan memenangkan hati dan dukungan emak-emak.

Ibarat lirik lagu “Sentuhlah dia tepat di hatinya” sangat terasa dengan metode pendekatan yang dilakukan Sandiga. Sehingga ketika Sandiaga meminta emak-emak merayu pendukung lawannya aan terlihat normal karena mengharapkan suara yang unggul dalam pemilihan kelak.

#ODOP_6

#Nonfiksi

#Opinipolitik

#perempuandigital

share
Cari Lagi