share

Tips menjaga hubungan dengan pasangan agar awet

Gambar Mempunyai Hak Cipta

Berbisnis bersama pasangan punya cerita dan perjuangan tersendiri. Memilih menjadi couplepreuner membuat saya dan suami harus saling terbuka dan tahu kendala masing-masing. Ada beberapa hal yangsering kita lakukan agar hubungan kita tetap romantis:

 

1. Saling Terbuka satu sama lain Keterbukaan merupakan kunci utama bagi kita dalam menjalani couplepreuner. Tidak ada yang menjadi alasan kita unttuk menyembunyikan masalah apapun, termasuk uneg-uneg yang mungkin mengganggu mood kita. Bahkan dalam hal berpakaian dan bersikap kita akan saling mengomentari. Karena kita percaya pasangan adalah bagian dari kita sehingga terbaik pada pasangan adalah terbaik bagi kita.

2. Demokratis dalam Berpendapat Mengemukakan pendapat sangat dianjurkan dalam hubungan kita. Bahkan kritik untuk pasangan adalah menu sarapan kitasehari-hari. Mengkritik bukan berarti menjatuhkan, justru untuk perbaikan kita ke depannya. Karena kita percaya pasangan akan selalu jujur terhadap kekurangan kita.

3. Perjelas Posisi masing-masing Mempperjelas posisi dalam hal ini adalah, mengetahui fungsi dan peran masing-masing. Sebagai istri tentu saya wajib mendukung setiap langkah suami menuju kebaikan. Dan suami juga paham bahwa beliau adalah pemimpin sehingga keputusan utama tetap ada padanya. Fungsi saya lebih sering kepada menasehati dan memperingtkan potensi-potensi kegagalan dan keberhasilan setiap keputusan suami.

4. Pisahkan Urusan Bisnis dan Rumah Tangga Berbisnis bersama pasangan menuntut profesional yang tinggi. Karena ketika dalam bisnis istri berfungsi pengambilan keputusan, maka dalam rumah tangga istri tetap mengikuti saran suami. Bukan berarti ketika di bisnis posisi istri lebih tinggi, di rumah juga menjadi penguasa. Keridhoan suami merupakan kunci utama kesuksesan istri, maka kejarlah ridho suami.

5. Kenali Kelemahan dan Kelebihan Pasangan Bersama pasangan setiap waktu tidak menjamin bahwa kita mengetahui apa kelebihan dan kelemahan pasangan. Sangat penting mengetahui apa kelebihan dan kelemahan masing-masing agar kita bisa saling melengkapi. Bisa jadi kelemahan pasangan adalah kelebihan kita dan sebaliknya. maka komunikasi sangat penting dalam mengenali pasangan lebih dalam.

 

Sebenarnya tidak ada tips khusus dalam menjaga keharmonisan pasangan, saling memahami dan bisa menempatkan diri merupakan kunci utama. Contoh ketika istri uring-uringan bisa saja suami inisiatif mengajak nonton atau bahkan sekadar makan bakso, tentu istri akan bahagia. Demikian juga istri ketika melhat suami lelah, manjakan dan siapkan makanan kesukaannya akan membahagiakannya dan membuat semakin cinta.

 

Sudah saling kenalkah kita pada pasangan masing-masing? Kenali dan pahami pasangan kita untuk hubungan romantis yang awet.

share
Cari Lagi