share

Kolaborasi Sosmed dengan Website

Gambar Mempunyai Hak Cipta

 

Sepenting apakah mengikuti pameran bisnis? Bagi pebisnis, pameran merupakan ajang untuk mengenalkan bisnis kepada khalayak ramai. Tidak jarang keinginan ini juga dijadikan bisnis kembali oleh beberapa pihak. Ya berbisnis jasa penyedia pameran sekarang mulai diminati karena hampir tidak mempunyai dana besar.

Bagi pebisnis yang mengikuti pameran juga diuntungkan dengan memajang produk atau jasa dengan harapan meningkatnya jumlah pembelian. Seberapa berhasilkan pameran bagi bisnis sehingga masih diminati? Pameran masih menjadi primadona bagi kalangan pebisnis, selain untuk meningkatkan angka penjualan, pameran juga bisa membentuk branding terhadap bisnis itu sendiri.

Di era serba digital, pameran tidak hanya mulai dibuat dalam offline tetapi dengan memanfaatkan online. Salah satu yang paling diminati adalah sosial media. Kenapa sosial media diminati dalam mengenalkan bisnis? Karena sosial media gratis. Ya karena gratis, penggunaan sosial media mulai bergeser dari yang awalnya sebagai media interaksi berubah menjadi wahana pameran bisnis.

Apakah salah menggunakan sosial media menjadi wahana pameran bisnis? Tentu tidak selama dilakukan dengan cara yang manusiawi. Maksudnya, media sosial dibuat untuk menjadi sarana beriteraksi dengan friendlist maka sapa dan berinteraksilah dengan friendlist kita. Jangan lantas karena semangat berbisnis, semua isi sosial media berubah menjadi pasar.

Selain itu dalam mengenalkan bisnis di media sosial harus dilakukan dengan cara sof selling yaitu terkesan tidak menjual padahal menjual. Bagaimana caranya? Dengan membuat status manfaat bisnis kita terhadap hidup kita, membuat semacam cerita di balik alasan kenapa memilih bisnis ini. membuat video manfaat produk atau bisnis kita. Membuat testimoni yang mengarahkan pelanggan baru untuk memesan produk atau jasa kita.

Lantas jika sosial media hanya digunakan sebagai ajang pameran, dimanakah produk atau jasa tersebut dipajang dengan rapi? Jika di dunia offline ada toko maka di dunia online ada website. Sering didengar dan tahu manfaatnya tetapi sering diabaikan. Seberapa penting website dalam bisnis kita?

-          Jika sosial media menjadi ladang pameran untuk mengenalkan produk atau jasa, maka website merupakan toko tempat kita memajang produk dengan rapi.

-          Dengan adanya website, maka bisnis kita dinilai lebih profesional dan meyakinkan.

-          Website merupakan identitas dari bisnis itu sendiri, dengan adanya nama website maka nama tersebut akan menjadi brand yang menjadi pembeda dengan bisnis lain.

Dengan mengetahui pentingnya pameran dan toko di dunia offline, maka kolaborasi antara sosisal media dengan website akan menjadi langkah yang signifikan untuk meningkatkan bisnis. Bagaimana sudah siap untuk kolaborasi untuk bisnis yang lebih baik?

share
Cari Lagi