share

Peranan Reseler dalam Mengembangkan Bisnis

Gambar Mempunyai Hak Cipta

 

Ketika dulu orang bangga berbisnis dengan toko besar dan banyak karywan, sekarang malah bangga ketika tidak mempunyai toko fisik tapi malah memiliki omset besar. Apa yang membedakan jenis bisnis sekarag dengan bisnis jaman dulu?

Bisnis sekarang sangat dipengaruhi oleh perkembangan digital. Ketika dulu toko fisik adalah kebanggaan, sekarang website dan toko online lah yang menjadi kebangaan. Ketika dulu kita hanya menunggu pelanggan datang, sekarang kita bisa menjangkau pelanggan lebih luas bahkan tanpa pernah bertemu sekalipun.

Bisnis sekarang semakin muas dan mudah dipasarkan dengan berubahnya metode marketing. Ketika dulu cukup hanya cetak brosur dan membagikannya, sekarang hanya dengan sosial media sudah cukup untuk menginformasikan bisnis.

Selain itu ada hal yang paling mencolok dengan tipe marketing jaman sekarang. Yaitu dengan merekrut reseler. Kenapa dengan reseler mempunyai dampak yang signifikan terhadap bisnis? Ada beberapa faktor yang membuat reseler diminati marketing jaman now:

1.       Reseler sebagai media marketing efektif dan murah. Bayangnkan jika mempunyai 100 reseler, dan 1 reseler mempunyai relasi sebanyak 100 orang tiap reseler, maka bisnis kita akan dipromokan kepada 10.000 orang berbeda.

2.       Reseler bersifat sampingan, yaitu reseler bebas untuk mempunyai jam kerja sendiri, masalah target disesuaikan dengan aturan bisnis kita.

3.       Reseler bisa menjadi tim yang loyal jika mereka kita dekati dan sentuh secara personal. Sehingga reseler merasa jika mereka adalah keluarga kita tanpa merasa kalau kita hanya butuh mereka untuk mencapai target.

4.       Reseler dapat berfungsi sebagai tameng sentimen negatif jika terjadi. Ketika reseler sudah loyal maka mereka akan membela bisnis kita dengan keras. Kenapa? Karena dengan bisnis kita mereka mendapat keluarga baru dan penghasilan baru.

Itulh gambarang mengapa reseler dapat meningkatkan perkembangan bisnis secara signifikan. Lantas bagaimana cara agar kita mempunyai reseler yang loyal dan handal? Tentu semua mempunyai proses, terlebih dahulu rekrut reseler sebanyak-banyaknya dan bina mereka serta dampingi tiap perkebangan mereka.

Ibarat bayi, bukankah kita akan menuntunnya agar tumbuh kembangannya lancar? Demkian jugalah dengan reseler di bisnis kita.

#onedayonepost

#ODOP_6

#perempuandigital

share
Cari Lagi