share

Rahasia Bisnis Anti Bocor Ala Mompreuner

Gambar Mempunyai Hak Cipta


Tidak bisa dipungkiri mayoritas pemain pebisnis online didominasi emak – emak. Selain menawarkan kesuksesan, bisnis online juga menjajikan anti ribet. Sudah dipastikan dua janji tersebut berhasil merebut hati emak – emak sehingga terjun ke dunia bisnis. 


Setelah terjun, mucul masalah baru yaitu curhatan para emak yang merasa bisnis uda jalan, penjualan lancar tapi uangnya nggak kelihatan. Sering ngalami juga mom? Yuk intip rahasia bisnis bocor berikut ini :


1.    Pisahkan antara Modal dan Untung
Dalam berbisnis pasti ada modal yang butuhkan meskipun mom seorang dropshiper. Toh uang pelanggan dan keuntungan tentu akan berbeda bukan? Agar bisnis sehat, pisahkan uang modal dan keuntungan yang mom dapatkan. Selain untuk mengetahui berapa keuntungan bisnis, mom juga dapat menambah modal bisnis dari keuntungan yang didapat.


2.    Catat Laporan stok
Pencatatan laporan stok sangat penting agar mom bisa mengatur target pencapaian bisnis mom. Misal mom punya target sepuluh juta dalam bulan ini, tentu mom akan menghitung berapa jumlah barang yang harus terjual.


3.    Catat Laporan Penjualan
Laporan penjualan merupakan laporan yang lebih komplit, biasa berisi jumlah barang yabg terjual, sisa stok dan berapa penghasilan dalam sebulan.


4.    Pencatatan Database
Terlihat sepele, padahal pencatatan database sangat mempengaruhi terhadap reputasi bisnis mom. Contohnya, ketika mom mencatat nama, pesanan, umur, domisili bahkan kesukaan pelanggan mom dapat menawarkan barang yang tepat ke pelanggan yang tepat. Pencatatan database juga sangat berpengaruh ketika mom mengadakan promo untuk barang tertentu. Ketika data pelanggan secara lengkap sudah didata, tentu akan mudah menawarkannya tepat sasaran.

Jadi gimana dengan bisnis Mom? Sudah melakukan pencatatan yang mana saja? Pencatatan memang terkesan sepele tapi sangat besar efeknya terhadap pertumbuhan bisnis mom. Pasti nggak mau kan mom, ketika bisnis mom diharuskan tutup dalam waktu tertentu , pelanggan malah menghilang ketika mom buka bisnis lagi. Selain meminalisir kehilangan pelanggan, pencatatan juga sangat diperlukan agar mom tau seberapa kuat bisnis mom, dan dimana lemahnya bisnis sehingga dapat mengatasi dan mengalisa tepat sasaran. Selamat praktek mom!?

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6

share
Cari Lagi