share

Pengalaman Fasdhu Pertamaku

Gambar Mempunyai Hak Cipta

 

Setelah penasaran hampir sebulan dengan metde pengobatan fasdhu, akhirnya hari ini saya dan suami menyempatkan fasdhu. Sebelulmnya sudah diingatkan kalau fasdhu harus dalam keadaan fit dan tidak sedang datang bulan.

Bagi yang belum familiar sama fasdhu, Al Fashdu menurut bahasa adalah mengeluarkan darah dari kulit (Kamus Munawir, hal. 1058). Terapi Al Fashdu menurut istilah adalah pengobatan yang dilakukan dengan cara mengeluarkan darah dari pembuluh darah vena (venesection) yang didalamnya terdapat sumbatan-sumbatan yang merugikan tubuh, dengan cara pengikatan dan pembukaan kecil pada kulit sehingga dalah dalam pembuluh darah vena dapat terdorong keluar.

Dalam Shohih Bukhori, Rosululloh Sholallohu ‘Alaihi Wasallam bersabda:
“Khoiro maa tadaa waitum bihil hijaamatu wal fashdu – Sebaik-baik pengobatan yang kalian lakukan adalah hijamah dan fashdu” (HR. Bukhori).

Bagaimana cara kerja al fasdhu? Cara kerjanya adalah mengeluarkan sumbatan darah kotor dari dalam tubuh. Manfaat yang didapat dari al fasdhu adalah mengurangi kadar kolesterol, asam urat, gula darah, darah tinggi, dan materi lain yang berbahaya bercampur bersama darah yang ada di dalam pembuluh darah.

Kembali ke pengalaman pertama saya, begitu sampai saya langsung siap-siap diambil darahnya, semua berjalan lancar sampai ketika hampir selesai. Begitu selesai saya langsung pingsan dan keringat dingin. Ternyata sepele terhadap ketentuan itu berakibat fatal, saya fashdu dalam keadaan belum akan siang dan masih dalam keadaan datang bulan.

Efek fasdhu sendiri sangat berasa ke tubuh saya, tangan kiri saya sudah kebas hampir tiga hari dan saya melakukan fasdhu dari tangan kiri. Begitu selesai kebas saya hilang walaupun lemas karena sisa pingsan. Seberapa efektifkah fasdhu dalam metode pengobatan? Menurut saya sangat efektif, karena melalui fasdhu darak kotor akan keluar dan gejala penyakit kita akan sesuai dengan darah yang keluar.

Seperti saya, warna darahnya didominasi oleh warna kuning setelah selesai. Ternyata hal itu disebabkan oleh minyak atau kolestrol jahat yang ada di darah saya yang mengakibatka saya suka mudah capek dan lemas sebelumnya.

Bagaimana? Tertarik mencoba pengobatan fasdhu yang merupakan salah satu sunnah nabi?

#onedayonepost

#ODOP_6

 

share
Cari Lagi