share

Prinsip Wajib Agar bisnis Lancar dan lancar

Gambar Mempunyai Hak Cipta

 

Sebagian orang berpendapat jika berbisnis akan pasti untung dan berpenghasilan besar. Kenyataannya hanya sedikit sekali bisnis yang bisa bertahan lama, bahkan tak jarang di bawah usia 5 tahun bisnis sudah almarhum. Dalam berbisnis, tidak hanya kemampuan teknis yang harus dikuasi, tetapi yang paling penting adalah prinsip dalam berbisnis.

Berikut prinsip wajib agar bisnis laris :

1.       Mimpinya Harus Besar

Mimpi menjadi motivasi terbesar dalam bertahan menjalankan bisnis. Tak jarang walaupun bisnisnya masih kecil bahkan masih di level pedagang keliling, kepercayaan akan terwujudnya mimpi bisa menjadi pemicu dalam mengembangkan bisnis. Dengan ketekunan dan keyakinan, mimpi akan perlahan terwujud.

 

2.       Targetnya Harus Detail

Banyak pebisnis mempunyai target yang ingin  dicapai malah bingung bagaimana cara mencapainya. Salah satu cara asyik mencapai target adalah dengan membuat target yang detail dan memecah ke dalam target yang lebih kecil. Contohnya, untuk mencapai target bulanan, pecah menjadi target harian yang harus dicapai.

 

3.       Harus Punya Ilmunya

Berbisnis juga mempunyai ilmu yang harus dipelajari, jangan selalu beranggapan bahwa bisnis itu asal jalan. Miris melihat sebagian orang yang berpendapat kalau mau bisnis yasudah buka saja, kan nanti juga ada yang beli. Padahal sekolah juga dulu hampir 16 Tahun tidak ada jaminan bahwa kesuksesan mencapai. Lah ketika bisnis mintanya instan, kan buat ketawa ngakak.

 

4.       Tidak Suka Menunda

Menunda adalah musuh terbesar pebisnis, contohnya sudah mengikuti seminar atau workshop eh malah menunda action. Alhasil ilmunya nggak teraplikasikan dan yang paling parah ilmu itu malah sudah usang di dunia bisnis.

 

5.       Selalu Membuat Persiapan

Dalam berbisnis, persiapan perencanaan sangat diperlukan untuk menentukan dan mencegahan kegagalan target. Apa yang akan terjadi suatu rencana ternyata gagal dan kita malah tidak punya perencanaan yang matang? Justru hal ini akan membuat mental dan semangat kita dalam berbisnis turun. Jadi siapa bilang perencanaan itu hanya sekedar saat pelaksanaan, justru perencanaan diperlukan sebelum pelaksanaan.

Jadi, dari semua prinsip diatas yang mana  yang sudah dilakukan? Atau malah semuanya belum? Bukan merendahkan tapi hanya saling mengingatkan karena jangan sampai kegagalan bisnis yang mengingatkan kita dalam pentingnya prinsip berbisnis.

 

#onedayonepost

#ODOP_6

 

share
Cari Lagi