share

Bisnis Asyik untuk Ibu Rumah Tangga

Gambar Mempunyai Hak Cipta

 

Sekarang para ibu rumah tangga sudah sangat teredukasi dengan fungsi utamanya, yaitu sebagai madrasah utama anak – anaknya. Sehingga banyak ibu muda yang memilih untuk menjadi ibu seutuhnya. Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan kenapa para ibu lebih senang berbisnis dari rumah.

Berbicara masalah berbisnis dari rumah, sekarang sudah banyak sekali pilihan bisnisnya, jangankan pilihan bisnis, bahkan ibu yang sukses berpenghasilan lebih besar dari gaji ketika bekerja sudah banyak sekali. Bisnis apa saja yang cocok dikerjakan dari rumah? Berikut beberapa pilihannya :
1.    Admin online
Semakin maraknya bisnis online, banyak pebisnis yang merekrut admin secara online. Sistem ini sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Pihak pebisnis dapat menekan pengeluaran karena biaya jasa admin online tentu akan dibawah biaya admin offline. Selain itu dari sisi admin, peluang ini dapat dijadikan sebagai pengalaman berbisnis. Admin online akan diajarkan oleh pebisnis agar mampu membantu mengelola bisnis. Hal ini akan sangat menguntungkan bukan? Apalagi mom bisa melakukan semuanya cukup dari rumah.
2.    Jasa Desain
Salah satu daya tarik berbisnis online adalah gambar yang menarik. Sehingga bisnis jasa desain sangat digandrungi oleh pebisnis online. Bagaimana tidak, untuk dapat perhatian dari calon pelanggan, pebisnis harus bisa menyuguhkan gambar yang menarik dan menjual.
3.    Dropshiper
Bisnis satu ini tergolong unik dan sangat membantu para ibu rumah tangga yang masih akan memulai bisnis tapi takut rugi. Melalui bisnis dropshiper, mom cukup promosikan barang dagangannya, pengiriman akan dilakukan suplier dan dikirim atas nama mom ke pelanggan. Cukup simpel bukan mom? Dan tentunya mom tidak perlu melakukan stok barang.
4.    Reseler
Reseler sebenarnya mirip dengan sistem  dropshiper, dimana mom mempromosikan barang dagangan dan mendapat komisi dari tiap penjualan. Tapi ada beberapa aturan suplier kalau reseler harus melakukan minimal pembelian tertentu agar mendapat harga khusus. Selain itu reseler biasa melakukan stok barang.
5.    Affiliate
Hampir sama dengan reseler dan dropshiper, hanya saja bisnis affiliate adalah bisnis penjualan produk digital. Contohnya aplikasi westockid yang melakukan perekrutan marketer untuk membantu memasarkan dan mempromosikan aplikasi tersebut. Komisi yang mom dapatkan lumayan besar, berkisar antara Rp.190.000 sampai Rp.600.000 untuk tiap penjualan tiap aplikasi.
Jadi, masih bingung mau bisnis apa dari rumah? Silahkan mom pilih salah satu dari pilihan diatas. Tentu akan sangan mengasyikkan ketika bisa berpenghasilan dari rumah tanpa perlu meninggalkan anak. Bukankah hakikat seorang ibu adalah madrasah pertama anaknya dan surga dari rumah tangganya?

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6


 

share
Cari Lagi