share

Berbisnis Ala Couplepreuner

Gambar Mempunyai Hak Cipta

Tips asik berbisnis ala couplepreuner

 


Siapa nih mom yang berbisnis bareng pasangan? Gimana rasanya mom? Seru atau malah sering berantam karena beda pendapat masalah bisnis? eh malah merembet ke urusan rumah? Jangan sampai ya mom, niat awal menjemput rezeki bareng eh malah menjauhkan rezeki, naudzubillah.

Nah, supaya bisnis bareng pasangan asyik, ada beberapa tips loh mom, yuk simak!
1.    Pisahkan Antara Urusan Bisnis dan Urusan Rumah
Nah ini yang paling penting mom, jangan sampai urusan rumah merembet ke bisnis, begitu pula sebaliknya, bisa merusak mood dan merusak hubungan profesional.


2.    Atur Jadwal Kerja
Biasanya couplepreuner mempunyai waktu yang sangat fleksibel karena cenderung selalu bersama baik di rumah maupun urusan bisnis. Hal ini bisa menjadi kelebihan sekaligus kekurangan mom. Kelebihannya jelas untuk memikirkan bisnis atau mengambil keputusan lebih baik ada dua kepala sehingga keputusan yang diambil biasa akan menguntungkan bagi semua pihak. Sedangkan kekurangannya adalah buruknya managemen waktu terhadap bisnis, karena selalu bersama cenderung suka menunda pekerjaan sehingga sering sekali ada beberapa jadwal yang terlewat.


3.    Tentukan Siapa Pengambilan Keputusan Dalam Bisnis
Walaupun bersama pasangan, akan lebih baik dalam urusan bisnis kita menentukan siapa yang menjadi pemimpin atau pengambil keputusan, selain menjaga hubungan dengan pasangan tentunya agar bisnis tetap profesional.


4.    Saling Memahami Posisi Dalam Bisnis Ataupun Rumah
Nah ini sebenarnya inti dari couplepreuner itu sendiri, yaitu memahami posisi, kadang kala pemimpin dalam bisnis adalah istri, tapi dalam urusan rumah tangga tentu suamilah yang menjadi pemimpin, disinilah diperlukan pemahaman posisi, jangan mentang – mentang istri pemimpin bisnis lantas menjadi pemimpin dalam rumah tangga juga. Toh ketika memutuskan berbisnis bersama pasangan tetap ridho suamilah yang kita harapkan, betul mom?


5.    Saling Percaya dan Tetap Saling Mencintai
Percaya nggak mom ketika kita percaya dan mencintai pasangan kita, maka aura yang keluar adalah aura positif, tentu ini berefek dengan rekan atau lingkungan kita juga, biasanya aura positif itu menular Mom, jadi kalau kita selalu positif maka akan dipertemukan dengan orang – orang positif juga.

Jadi sudah yakin dan mantap akan berbisnis sama pasangan? Percaya deh Mom, berbisnis bareng pasangan itu seru banget, selain menjemput rezeki bersama, juga bisa liburan bermanfaat bareng pasangan akan lebih intens. Tapi tetap lakukan tips diatas ya Mom agar bisnis dan rumah tangganya tetap dalam ridho suami dan Allah sehingga rezeki yang diperoleh berkah.
 

share
Cari Lagi