share

Orchid Forest Cikole

Gambar Mempunyai Hak Cipta


Berwisata ke Bandung seolah dibuat betah dengan sajian wisata yang tiada habisnya. Salah satunya wisata alam. Dalam kesempatan liburan ke wilayah Lembang, saya menyempatkan singgah ke wilayah Cikole, yaitu Cikole Grafika.


Ternyata di wilayah ini ada beberapa wisata alam lagi diantaranya Cikole Grafika. Bahkan saat saya memesana transportasi online sempat sah order ke wilayah Cikole Jayagiri. Merasa salah order saya pun membatalkan pesanan transportasi online saya, padahal ternyata antara Cikole grafika dan jayagiri hanya berseberangan tempat.


Pengalaman yang unik menurut saya, karena saya yang terbiasa fokus ke kerjaan, akhirnya punya kesempatan ke Cikole Grafika. Saat masuk saya diantar oleh transfortasi online samapai gerbang dalam. Terlebih dahulu di gerbang bawah kita membeli tiket masuk. Harga tiket masuk menurut saya terjangkau yaitu 35.000 per orangnya.


Begitu memasuki wilayah cikole grafika, anda akan disajikan dengan landmark yang bertuliskan orchid forest cikole, setelah berjalan beberapa meter akan ada gerbang sekaligus tempat pemeriksaan karcis masuk.


Memasuki wilayah ini, kita akan disajikan dengan pohon pinus yang ditumbuhi oleh bunga angrek. Itulah sebabnya tempat ini dinamai orchid forest (hutan anggrek). Pada setiap pohon akan diberikan informasi mengenai jenis angrek yang tumbuh pada pohon pinus tersebut.


Berkunjung ke tempat ini, kita akan disuguhkan beberapa spot fotk yang asik, diantaranya:
1.    Spot Foto di Pohon
Ada beberapa pinus yang dibangun menjafi spot foto di wilayah ini, kita bisa mendapat latar pohon pinusnya ketika berfoto disini.


2.    Hutan Kelinci
Pada spot ini, kita akan menemukan rumah-rumah mungil tempat kelinci. Untuk memasuki wilayah ino gratis. Dan tempatnya penuh warna yang membuat kita betah untuk terus berfoto ria.


3.    Bunga Reflesia
Bunga ini hanya dapat dinikmati pada musim tertentu saja, karena tidak setiap waktu bungan ini akan mekar.


4.    Jembatan Selfie
Ini merupakan spot favorit untuk berfoto ria. Dibawah jembatan ini terdapat beberapa gubuk kecil yang mempercantik foto kita.


5.    Cafe
Cafe disini cukup unik, ada spot cafe anda akan duduk seolah-olah di ruangan terbuka padahal sebenarnya ditutupi dengan tenda transparan. Dan tempat duduknya juga lesehan dengan bantal seperti di seminyak bali.


Berlibur di Cikole menurut saya lumayan hemat dan cocok untuk yang merasa penat dengan rutinitas kerja setiap harinya. Disini kita akan disuguhkan dengan alam yang asri. Jadi sudah tentukabn akan liburan kemana akhir minggu ini?


#onedayonepost
#ODOP_6
 

share
Cari Lagi