share

Selamat Datang ke Kota Kembang

Gambar Mempunyai Hak Cipta

Hampir ketinggalan pesawat saat berangkat ke Bandung membuat saya ngos-ngosan saat memasuki pesawat. Akhirnya sampai juga ke Bandung yang katanya paris nya jawa. Perut sudah mulai keroncongan, tapi akhirnya saya memutuskan untuk ke hotel dulu untuk bereskan barang-barang dan istirahat sejenak.


Mendadak kepala mulai puyeng dan badan agak lemas, sepertinya perut sudah minta diisi. Berbekal transportasi online langsung saya pesan kendaraan menuju rumah makan sunda yang katanya legendaris. 


Begitu sampai saya langsung disuguhkan dengan berbagai macam makanan yang terhidang, sekilas mirip makan di rumah makan padang. Tapi sunda tetaplah sunda, ngga afdol kalau makan tanpa lalapan. Satu piring penuh diisi oleh berbagai macam dedauanan, tetapi tetap tersedia bebagai macam lauk. 


Pilihan saya jatuh pada babat, empal dan botok ayam serta di temani berbagai rasa sambal yang benar-benar buat lahap makan. Ya, saya makan di Cikawao yang konon katanya salah satu rumah makan legendaris sunda. Mengenai suasana,? Rumah makannya bernuansa warung dan tempat duduk nya didominasi oleh bangku panjang.
Makan ke tempat ini harus siap-siap gantian dengan pengunjung lain. Warungnya sangat ramai dan tiada henti bergantian makan disini. Masalah harga menurut saya sangat terjangakau, untuk semua menu hanya dikenai seratus ribu rupiah, lumayan kan untuk semua rasa yang menggugah selera itu.


Saat menunggu angkutan online menjemput dan melanjutkan perjalanan saya melihat beberapa angkutan umum. Saat akan mencoba angkutan umum, salah satu teman saya menyarankan agar memakai transportasi online saja karena angkutan umum di bandung bisa 3 sampai 4 kali ganti transportasi.


Ternyata berpetualang di kota kembang benar-benar mengasikkan. Saya langsung disuguhkan dengan banyaknya jajanan kaki lima yang lezat dan tentunya murah. Sebagai pejalaban tentu dua hal inilah yang paling disukai.


Akhirnya, acara pelatihan saya pun harus dimulai dengan acara garden party. Awalnya rasa kawatir akan canggung dengan peserta lain, ternyata garden partynya sangat mengasikkan dan seru. Kita makan bersama dengan liwetan. Ahh, saya sangat senang dengan suasana bandung dan ketemu teman baru saya. Semoga bisa sering bersilaturahmi bersama mereka.


#komunitasonedayonepost
#ODOP_6

share
Cari Lagi