share

Syarat Penting Membangun Bisnis Online, Salah Satunya Sering Diabaikan!

Gambar Mempunyai Hak Cipta

 

Tak bisa dipungkiri dengan teknologi yang semakin maju, para ibu rumah tangga juga semakin pandai mengatur waktu dalam berbisnis. Dengan kemudahan bisnis online yang dapat dilakukan di rumah semakin banyak para ibu rumah tangga memilih untuk berbisnis online.
Ada beberapa syarat penting dalam membangun bisnis online, yaitu:


1.    Website
Website merupakan salah satu pendukung bisnis online paling penting, tapi sering diabaikan oleh pebisnis. Sering kali ketika ditawarkan untuk membuat website mereka mengabaikan. Padahal dengan adanya website, bisnis online nya akan semakin dipercaya oleh pelanggan. Selain itu sebagai pebisnis, kita juga dapat memantau trafik yang masuk ke toko online / website kita. Tentu hak ini sangat penting untuk meningkatkan omset bisnis online mom.

2.    Akun Sosial Media
Dengan kemudahan membuat akun media sosial, banyak para pebisnis memilih untuk sambil jualan di akun media sosialnya. Padahal sejatinya media sosial merupakan media untuk berinteraksi bukan untuk berjualan, tapi sering diabaikan oleh pebisnis online apalagi masih pemula. Apakah salah jika berjualan di sosial media? Tentu tidak salah tapi harus dilakukan dengan cara halus yang seolah-olah tidak berjualan. Jika dibandingkan dengan bisnis offline, sosial media lebih cocok disebut seperti bazar, nggak mungkin kan bisnis mom di bazar terus?

3.    Beriklan  
Pada tahapan ini sebenarnya yang paling susah untuk membuka minset pebisnis online. Merasa mahal, sehingga iklan ini sering diabaikan. Padahal beriklan di era internet sangat murah jika dibandingkan dengan beriklan secara konvesional. Beriklan sendiri dapat dilakukan dengan dua pilihan, yaitu beriklan si sosial media ( ISMM ) atau beriklan di google ( Google Adword ). Mom tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan bisnis mom.


Jadi ketika berbisnis online apakah ketiga syarat tersebut harus dimiliki? Tentu mom! Karena dengan ketiga syarat itulah mom bisa dikatakan memiliki dan ingin mengembangkan bisnis online mom. Tentunya mom tidak ingin bisnis mom stagnan tanpa perkembangan kan? Mulailah membangun dan memenuhi syarat tersebut untuk kemajuan bisnis mom.

#onedayonepost

#ODOP_6 
 

share
Cari Lagi