share

Bisnis Jasa Aplikasi

Gambar Mempunyai Hak Cipta

Berbisnis di bidang jasa apalagi jasa pembuatan aplikasi, memberikan tantangan khusus buat saya. Bisnis aplikasi yang mayoritas diisi oleh kaum adam, dan adanya perbedaan daya tangkap antara laki-laki dan perempuan dalam memahami aplikasi semakin meyakinkan saya untuk terjun total di dunia bisnis aplikasi.

Berawal dari rasa kalut karena bisnis bimbel yang saya buka di kota Pekanbaru tidak berkembang seperti di Medan, memaksa saya memutar otak gimana caranya mempunyai penghasilan. Ya, sebagai pasangan pengantin yang baru menikah 3 bulan kami sudah di suguhi dengan masalah cara bertahan hidup.

Jauh dari orang tua dan mertua, kami harus bertahan bahkan ketika bisnis sudah minus. Di tengah pemikiran cara bertahan hidup, tak pernah sekali pun saya berpikir untuk mencari pekerjaan. Mungkin karena saya terbiasa berbisnis sejak masih di bangku kuliah.

Akhirnya saya melihat peluang bisnis aplikasi ketika kita ngopi santai do salah satu cafe. Melihat cafe tersebut masih melakukan pemesanan dan pembayaran secara manual, membuat saya mendapat ide untuk bisnis yang akan dilaksanakan. Belajar sambil berbisnis benar-benar kita laksanakan, hanya bermodalkan kemampuan programmer, saya yakin bahwa bisnis ini akan jauh lebih meyakinkan dibandingkan dengan bimbel yang bangkrut.

Pelanggan pertama kita adalah salah satu cafe legendaris di Pekanbaru. Dengan sistem yang kita buat akhirnya mendapar rekomendasi dari belian, akhirnya perlahan bisnis yang dirintis semakin berkembang dan semakin dikenal.

Kenapa begitu yakin dengan pilihan bisnis jasa aplikasi? Karena saya dan suami alumni tekni informatika dan suami juga seorang staff IT waktu masih jadi karyawan. Jadi berbekal dengan keahlian yang dimiliki suami, makin yakin kalau inilah jalan yang kita pilih. Dan alhamdulillah dengan keyakinan dan keteguhan hati untuk tidak berpaling, selama hampir dua tahun sudah mengerjakan 196 aplikasi berbeda. 
Bersyukur dengan hasil lompatan rejeki yang kita dapat semakin membuat kita yakin bahwa solusi dari masalah itu sebenarnya di tangan kita sendiri. Tinggal bagaimana kita melihat peluang dan memanage peluang tersebut. 

#Komunitasonedayonepost
#ODOP_6
 

share
Cari Lagi